top of page

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengikuti Pelatihan Cloud Computing

Pelatihan Cloud Computing saat ini sudah menjadi bagian penting dari lingkaran profesional teknologi informasi (TI). Kuatnya penekanan pada teknologi cloud menjadikannya salah satu keterampilan utama yang harus dimiliki oleh para profesional TI saat ini.


Berikut ini adalah lima alasan mengapa Anda harus mengikuti pelatihan Cloud Computing.


  1. Permintaan Pasar yang TinggiTeknologi Cloud Computing saat ini sangat memiliki permintaan di pasar global. Menurut laporan dari Forbes, 83% dari beban kerja perusahaan akan berada di cloud pada tahun 2020. Dengan demikian, ada permintaan besar untuk profesional yang terampil dalam Cloud Computing. Mengikuti pelatihan di bidang ini akan memberi Anda keuntungan dalam mencapai peluang karir yang lebih banyak dan meningkatkan kapabilitas Anda.

  2. Keahlian yang Relevan di Industri Modern Cloud Computing sekarang menjadi bagian integral dari strategi bisnis kebanyakan perusahaan. Perusahaan besar seperti Amazon dan Google telah bermigrasi ke model bisnis berbasis cloud. Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam Cloud Computing, Anda akan menjadi aset berharga bagi perusahaan mana pun yang ingin memaximalkan penggunaan cloud.

  3. Keterampilan yang Dapat Ditransfer Cloud Computing mencakup berbagai teknologi, termasuk jejaring, virtualisasi, manajemen kelompok operasional, dan analitik data yang berkaitan dengan penggunaan dan pengelolaan cloud. Keterampilan yang diperlukan untuk operasi ini dapat ditransfer ke berbagai bidang lainnya dalam dunia TI, membuat Anda lebih beradaptasi dan fleksibel dalam karir Anda.

  4. Potensi Pendapatan yang TinggiMengingat permintaan yang tinggi dan keterampilan khusus yang diperlukan, profesional Cloud Computing cenderung mendapatkan gaji yang sangat kompetitif. Menurut data dari Glassdoor, gaji rata-rata bagi arsitek cloud di Amerika Serikat adalah sekitar $120,000 per tahun, dan ini hanya rata-rata. Profesional dengan akreditasi dan pengalaman lebih banyak dapat menghasilkan gaji yang lebih tinggi.

  5. Meningkatkan Keamanan Data Keamanan data adalah salah satu prioritas utama untuk perusahaan mana pun yang beroperasi online. Cloud Computing menawarkan solusi keamanan data yang efektif dan efisien, membuat pengetahuan dalam bidang ini menjadi sangat bernilai. Dengan pelatihan ini, Anda akan belajar cara melindungi data dan infrastruktur IT, serta memahami aspek keamanan yang unik dari operasi berbasis cloud.


Benefit


Pelatihan Cloud Computing memberi Anda keuntungan kompetitif dalam beberapa bidang dan memposisikan Anda dengan baik untuk memiliki karir yang sukses dan menguntungkan di arena TI. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, Anda akan dapat memaksimalkan penggunaan cloud, membawa manfaat besar bagi organisasi tempat Anda bekerja.

Terakhir, Pelatihan Cloud Computing bisa menjadi langkah yang sangat berharga bagi mereka yang berminat dengan dunia TI, atau mereka yang ingin memperluas keterampilan mereka agar tetap relevan dan kompetitif dalam pasar kerja yang begitu cepat berubah. Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh teknologi ini, tidak ada keraguan bahwa mengikuti pelatihan Cloud Computing bisa menjadi investasi yang sangat bermanfaat untuk masa depan karir Anda. Kesempatan untuk meningkatkan diri dan karir Anda selalu ada, dan saat ini, Cloud Computing bisa menjadi bidang yang tepat untuk mengeksplorasinya.


Tentang Elite Academy


Elite Academy adalah Cloud Engineering Academy pertama di Indonesia. Kami memfokuskan diri untuk melatih, menaungi, dan menyediakan Elite Workforce siap kerja. Di Elite Academy kalian dapat memilih End-to-End Program atau Individual Development Program (IDP) untuk menjadi Cloud Engineer. Informasi lengkapnya hubungi kami via Whatsapp official Elite Academy.


Follow dan ikuti juga semua informasi di instagram Elite Academy! Banyak informasi dan tips menjadi sebagai Cloud Engineer disana.


19 views0 comments

Comments


bottom of page