top of page

Syarat dan Ketentuan

Tanggal Efektif, 11 Agustus 2023

Syarat dan Ketentuan ini mengatur tata cara dan ketentuan partisipasi dalam Program: Japan Elite Cloud Engineer (Program). Harap membaca Syarat dan Ketentuan Program ini dengan cermat sebelum mengirimkan formulir aplikasi Program: Japan Elite Cloud Engineer. Dengan mengisi dan mengirimkan formulir tersebut Anda dianggap menerima tanpa syarat seluruh ketentuan Program ini (“Syarat dan Ketentuan Program”).

Atas kebijakan kami sendiri, kami berhak untuk memperbarui atau merevisi ketentuan Program ini. 

A. Bagian Satu: Persyaratan Permohonan

 

1. Kriteria Kelayakan

Untuk dapat mengikuti Program, calon partisipan minimum wajib memenuhi persyaratan yaitu: 

  • Program ini terbuka untuk berbagai kalangan dari berbagai background. Namun lebih disukai jika kamu memiliki latar belakang di bidang Teknik Informatika (baik berasal dari pendidikan formal atau non-formal) dengan pembuktian melalui ijazah atau sertifikat asli yang akan dilampirkan dalam formulir pendaftaran Program.

  • Mengirimkan Surat Motivasi.

2. Seleksi dalam Program 

Kandidat partisipan Program yang memenuhi kriteria minimum sebagaimana yang diuraikan dalam kriteria kelayakan akan diseleksi lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Program. Proses seleksi oleh Panitia Seleksi Program dilakukan dengan berbagai teknik untuk menentukan kandidat terbaik untuk dipilih sebagai peserta Program.

 

3. Pengajuan Formulir Aplikasi dan Waktu Penutupan

Formulir aplikasi hanya dapat diterima secara elektronik melalui situs web https://www.eliteacademy.id/japan-elite-cloud-engineer sebelum tanggal 24 September 2023.

4. Kriteria Seleksi dan Evaluasi

Dalam proses seleksi, Panitia Seleksi Program menggunakan kriteria sesuai dengan standar dan kaidah yang berlaku secara umum namun tidak terbatas pada kriteria-kriteria sebagaimana tersebut di bawah ini yaitu: 

  • Latar belakang di bidang Teknik Informatika

  • Surat Motivasi

5. Pemberitahuan

Hasil seleksi akan diberitahukan secara tertulis kepada setiap kandidat melalui alamat e-mail masing-masing kandidat sesuai yang diisikan pada saat pendaftaran tanpa disertai alasan penerimaan atau penolakan atas aplikasi permohonan yang telah disampaikan oleh kandidat. Pantia Seleksi Program dibebaskan dari seluruh tuntutan dan kewajiban untuk menyampaikan alasan penerimaan atau penolakan aplikasi Program yang diajukan oleh kandidat.

Calon peserta yang dinyatakan lulus assessment untuk mengikuti program WAJIB mengikuti rangkaian program secara keseluruhan.

6. Biaya Penggunaan Situs Web dan Aplikasi Program

Akses ke situs web kami tidak dipungut biaya, namun demikian untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pengunjung kami dapat menawarkan aplikasi program, fitur khusus atau layanan lain yang berbayar bagi pengunjung situs web. 

7. Kepemilikan aplikasi

Seluruh aplikasi yang telah disampaikan kepada Panitia Seleksi Program melalui situs web ini menjadi milik Panitia Seleksi Program.

8. Hak Panitia Seleksi Program

Panitia Seleksi Program setiap saat berhak untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

  • mempertimbangkan dan menerima atau menolak permohonan yang tidak sesuai atau diterima setelah waktu penutupan;

  • menangguhkan, mengubah atau berhenti melanjutkan proses pemilihan Program atau Program;

  • memvariasikan atau mengubah formulir aplikasi atau kriteria evaluasi;

  • mengubah atau memperpanjang waktu atau tanggal yang relevan dengan proses seleksi atau Program;

  • Melakukan panggilan untuk aplikasi baru;

  • menghentikan keikutsertaan dalam proses seleksi oleh setiap orang;

  • mengizinkan pemohon untuk mengubah permohonannya;

  • mempublikasikan atau mengungkapkan nama Anda baik berhasil maupun tidak; atau

  • mengambil tindakan lain yang menurut kebijaksanaan kami dianggap tepat.

  • Setiap waktu atau tanggal dalam Syarat dan Ketentuan ini semata-mata untuk kenyamanan kami dan tidak menimbulkan kewajiban bagi kami untuk mengambil tindakan apa pun pada waktu atau tanggal tersebut.

 

B. Bagian Dua: Ketentuan Partisipasi dalam Program
 

1. Biaya Pendaftaran (Aplikasi) Program

Untuk dapat mengikuti proses seleksi Program ini, setiap calon peserta dikenakan Biaya Pendaftaran Program yang dibayarkan kepada Panitia Seleksi Program sebesar Rp. 25.000. yang sepenuhnya menjadi tanggungan calon peserta dan tidak akan dikembalikan jika calon peserta dinyatakan tidak lulus penilaian dalam program kami.

2. Biaya Program

Biaya Pendaftaran Program adalah biaya yang anda berikan kepada Program dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dijalankan pada program kami sampai selesai. Biaya Program sebesar Rp 45.500.000,- (Empat Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Jenis pembayaran biaya program terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Jenis Pembayaran sekaligus dimuka; dan

  • Jenis Pembayaran Cicilan yang terbagi dalam 3 Termin pembayaran sebagai berikut:

  1. Cicilan 1: Rp 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah)

  2. Cicilan 2: Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah)

  3. Cicilan 3: Rp 5.500.000,-   (Lima Juta Rupiah)

Calon peserta yang dinyatakan lulus assessment untuk mengikuti program WAJIB mengikuti rangkaian program secara keseluruhan, membayar biaya Program senilai Rp 45.500.000,-  (Empat Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) sebelum Program dimulai atau melunasi biaya Program tersebut sesuai dengan termin yang telah ditentukan.

 

Biaya Program termasuk dengan 1 (satu) kali biaya uji sertifikasi AWS Cloud Practitioner, AWS Solution Architect – Associate, Japan Language Proficiency Test/JFT Basic, dan TOEIC Test.

Kami hanya menanggung biaya 1 (satu) kali uji sertifikasi AWS Cloud Practitioner, AWS Solution Architect – Associate, Japan Language Proficiency Test/JFT Basic, dan TOEIC Test. Peserta Program yang tidak berhasil lulus uji sertifikasi pada kesempatan pertama tersebut, diwajibkan untuk kembali mengikuti uji sertifikasi AWS Cloud Practitioner, AWS Solution Architect – Associate, Japan Language Proficiency Test/JFT Basic, dan TOEIC Test selama program berlangsung dengan biaya mandiri Peserta Program.

Peserta Program yang memilih jenis pembayaran secara cicilan diwajibkan untuk membayarkan biaya tiap cicilannya sesuai dengan waktu yang ditentukan dan disepakati selambat-lambatnya 5 (Lima) Hari kerja sejak tagihan disampaikan kepada peserta Program. Apabila peserta tidak melunasi tagihan sesuai dengan ketentuan, maka peserta dianggap mengundurkan diri untuk tahap selanjutnya. Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.

3. Biaya Lainnya

Setiap kandidat yang dinyatakan lolos sebagai peserta Program akan dikenakan biaya lainnya yang dibayarkan oleh peserta secara mandiri dan tidak ada hubungannya secara langsung dengan program yaitu:

Tahapan Get Closer to Your Dream Job (Job Hunting): 

  1. Biaya perjalanan (jika diperlukan) untuk sesi interview sesuai lokasi yang ditentukan oleh perusahaan Jepang; 

  2. Biaya VISA;

  3. Biaya tiket pesawat*;

  4. Biaya perjalanan menuju dan dari Bandara*;

  5. Biaya tempat tinggal di Jepang*; dan

  6. Pocket money/emergency money.

*Pada umumnya perjalanan menuju dan dari Bandara serta tiket transportasi dengan menggunakan moda pesawat terbang akan dibiayai oleh perusahaan Jepang. Selain itu perusahaan Jepang biasanya akan membayar sebagian biaya untuk keperluan akomodasi berupa tempat tinggal selama masa bekerja. Namun demikian, jika perusahaan Jepang tidak menyediakan program pembiayaan tiket pesawat dan tempat tinggal bagi kandidat, maka kandidat harus membiayai pengeluaran tersebut secara mandiri.

 

Bagian Tiga : Ketentuan Lainnya

 

Kepesertaan dalam Program ini bukan suatu jaminan bagi Peserta untuk secara otomatis mendapatkan pekerjaan sebagai Cloud Engineer di Jepang, namun setiap Peserta yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian Program dan lulus sertifikasi, adalah menjadi bagian dari Talent Pool Elite Academy Workforce yang akan mendapatkan prioritas dari Tim Ahli Elite Academy untuk dipersiapkan dalam mengikuti proses seleksi kerja sebagai Cloud Engineer di Jepang.

 

1. Pelanggaran Syarat dan Ketentuan Program

Ketentuan Program ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Tanpa mengurangi hak lainnya berdasarkan Syarat dan Ketentuan program ini, setiap pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan Program ini dengan cara apapun, akan dilakukan tindakan (Hukum dan Non-Hukum) yang dianggap tepat untuk menangani pelanggaran tersebut.

2. Informasi Pribadi

Pernyataan Privasi ini adalah ringkasan tentang cara kami mengelola informasi pribadi Anda dan cara penggunaannya karena kami menyadari bahwa informasi pribadi dan privasi kandidat adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, kami menghargai kepercayaan yang diberikan kandidat kepada kami dengan memberikan informasi pribadi tersebut. Dengan demikian kami berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa seluruh informasi pribadi dan privasi dari kandidat akan dihormati dan dilindungi.

Setiap informasi pribadi kandidat yang kami kumpulkan melalui formulir pendaftaran ini, semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan seleksi Program. Kami hanya mengumpulkan informasi tentang kandidat untuk memproses permohonan pendaftaran kandidat dalam Program, memberikan layanan kepada kandidat dan mengelola akun kandidat dalam situs web ini.

Beberapa informasi pribadi, misalnya nama, alamat e-mail, dan nomor telepon kandidat, akan digunakan jika kami perlu menghubungi kandidat terkait Program.

3. Informasi Kontak

Elite Academy dimungkinkan untuk memperbarui pernyataan ini dari waktu ke waktu. Jika kami melakukannya, versi terbaru akan diposting di halaman Syarat & Ketentuan dalam situs ini.

 

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan memiliki pertanyaan terkait hal ini, kirimkan pertanyaan Anda ke helpdesk@eliteacademy.id atau hubungi kami via chat WhatsApp di +62 853-1388-6716.

EliteAcademy_LOGO.png

Lokasi Elite Academy

PT Elite Teknologi Akademi
Talavera Office Park Lt. 28
Jl. TB Simatupang Kav. 22-26
Jakarta, Indonesia

Follow us on

instagram-logo.png
facebook 2-01.png
linkedin 1-01.png
bottom of page